Tipiii

Selamat Menonton Tv di Blog Chesya Rindu

Saturday, June 14, 2008

Andai Saja Kita Yang Jadi SBY…..!!!

Jadi Presiden kok mahal, ya? Kudu ngumpulin duit ber- EM-EM baru dech... tapi itu pun belum tentu terpilih. Loh..., kalo gak terpilih, duit kita yang Em- Eman itu kemana,ya? Kok ludes? Padahal duit Em-eman itu kita dapat dari jual tanah en laen-laen. Kasian dech gue???

Eh...kasian juga tuch si Adul temen gw dari es de, es em pe, n es em u. Dia seharusnya, pantes banget kalo jadi presiden. Cuz sejak gw temenan ma dia, dia selalu ditunjuk jadi pemimpin, ampe sekarang pun dia masih selalu jadi pemimpin. Gimana nngak? Dia kan kalo jadi pemimpin selalu keren. Wuich..., keren apanya? Masak jadi pemimpin harus keren? Bukannya harus... Upz...! Jangan salah duga, Adul tuch gak Cuma keren tampang n penampilan aza tapi, dia keren segala - galanya. Kriteria pemimpin ada di dia semuanya.Ehm..., untuk jadi presiden, apa dia bisa ya dengan uang yang dia miliki sekarang? Sekolah aza, kudu dapat bea siswa baru bisa sekolah + kuliah.

Duch...denger-denger Be-Be-Em mo naek lagi nich. Cape dech..., belum juga naek kok sudah susah. Di bawah terik matahari, ngantri Bensin ampe panjaaaaang banget. Saat udah deket truz tutup tangki bensin motor dah dibuka, tinggal nunggu diisi aja....Eh bukannya ngisi bensin ke motor gw, penjaga POM Bensinnya malah teriak "BENSIN HABIIIIIIS........!!!".

10 Raport merah untuk pemerintahan langsung dikibarkan di depan gedung DPRD. Semua rakyat menyalahkan pemimpin negara yang tidak bertanggungjawab. Mahasiswa yang mengaku aktifis dan rakyat yang kerjanya hanya bisa menyalahkan saja pun langsung ‘unjuk gigi' dalam mengisi raport merah untuk presiden cs.

"Seharusnya pemerintah bisa memenuhi janjinya dulu, bukannya malah menjadikan negara makin ancur begini...!!!" Begitulah teriakan para aktifis. Mereka berbuat kaya gitu, karna mereka pengen jadi PEMBELA RAKYAT, PEMBELA YANG TERTINDAS & YANG MELARAT. Tapi yo jangan membakar-bakar foto-foto orang ,tho. Apalagi merusak fasilitas umum, itu namanya bukan membela, tapi malah menambah KEMELARATAN. Truz..., karna sibuk pengen jadi pahlawan kesiangan, para aktifis or mahasiswa malah gak peduli ma dirinya sendiri. "Biarlah kuliahku berantakan asal aku bisa membela rakyat yang kelaparan". Weii... itu mah malah membuat rakyat tambah kelaparan. Soalnya biaya pendidikan yang dikeluarkan pemerintah akan bertambah karena ulah ‘mahasiswa abadi' tadi.

Alangkah senangnya kalo para pelajar dan mahasiswa rajin belajar, trus cepet lulus, trus ilmunya bisa buat membela rakyat dan membantu pemerintah dengan cara yang cerdas. Siapa tau bisa jadi SBY nantinya, en bandingkan cara kerja SBY dengan kita sang presiden masa depan. Upz...salah maksud Gw, buktikan kita bisa lebih baik 10X dari SBY.

Waduh....ternyata sekarang kata denger-denger di atas berubah menjadi kata BE BE EM bener-bener naek. Tapi, Syukurlah pemerintah masih memikirkan rakyat dengan BLT-nya itu. Hah...? Lagi - lagi rakyatnya masih banyak yang ngedumel. En rajin teriak MAHAL...MAHAL...MAHAL...!!!  En rajin bobo kaya gw...he..he...he...(Abiz ngantuk sich...!!!)

3 comments:

  1. Yang penting, dedenya kuliah yang bener dulu, SBY da usah dipikirin, dia temennya banyak aja ko...

    ReplyDelete
  2. Capa juga kak yang mikirin SBY? Chesya Rindu hanya mikirin rumah jauh, BBM langka. BTW, kenapa juga kakak ngebahas masalah MR SBY di blog kakak? untung ngepost nya duluan Chesya Rindu. kalo gak gak, ntar dikira tiru-tiru kakak. he..he..! Tapi, kemungkinan kakak yang tiru2 Chesya Rindu, Tul kan? ngaku aja!!!

    ReplyDelete
  3. aku tak ingin jadi sby,aku hanya ingin jadi diriku sendiri.
    diriku,dirimu,dan diri kita jangan jadi orang lain,belum tentu jadi oarang lain itu mengasikkan,lebih asik jadi diri kita sendiri,biar miskin asal kaya.................kaya "CINTA".

    ReplyDelete