Tipiii

Selamat Menonton Tv di Blog Chesya Rindu

Saturday, December 5, 2009

Cocoknya dikasih judul si Pemalas atau si Pengkhayal?

Sepertinya walau udah banyak yang tau kalau penyakit malas itu gak ada obatnya seperti kapsul yang biasa kita minum saat sakit beneran dan alat- alat canggih yang seperti laptop untuk meringankan tugas kita ngetik or mengerjakan sesuatu, tetep aja masih banyak orang yang nanya dan berharap obat menghilangkan rasa malas itu ada.

Ehm... coba ya kalau ada mesin yang dapat membuat manusia itu bisa rajin, gue akan jadi pembeli yang pertama.

hualaaah.... kok malah menghayal sich?

lah... biarin...! siapa tau khayalan gue bisa jadi kenyataan. Cuz katanya sebelum pesawat itu ada...si pembuatnya itu melakukan ritual mengkhayal dulu. Itu katanya, lho! Untuk saat ini penyakit malas hanya bisa diobati dengan banyak-banyak mendengarkan ceramah-ceramah agama, or mendengarkan pembicara motivasi ngoceh, atau juga membaca buku-buku yang bisa membangkitkan semangat. Nah semangat itulah yang membuat kita rajin. kalau semangat kita hilang ya timbullah rasa malas.

Waduh...lu gimana sich? orang malas kok malah disuruh dengerin yang begituan, disuruh baca buku-buku pulak... yaaaaaa...tambah muales laaaah.

Oya...ya...ya...jalan satu-satunya ya kudu dicekokin tips-tips pembangkit semangat. Kalau gak mau yaaaa... DIPAKSA!!!

Itu namanya PEMAKSAAAAN...! Gak boleh....!

Siapa bilang gak boleh? Memaksa pemalas supaya jadi rajin itu merupakan suatu kewajiban. hal ini udah tertuang dalam Undang-Undang Kesuksesan. Mau sukses kan lu?

Ya...mau lah! tapi kata lagu dangdut bilang, kalau dipaksa-paksa, sakit rasanya...!

Peribahasa bilang, sakit-sakit dahulu, senang-senangnya sekarang...ups! kemudian maksudnya. ya udah lu bersakit-sakit dulu sana... gue mo mengkhayal dulu...sapa tau bisa nemuin ramuan penangkal kemalasan. Bye...!

31 comments:

  1. Kalau di masa nanti semua pekerjaan manual dikerjakan mesin maka kita akan jadi pengangguran ches..

    kata lagu dangdut "kalau dipaksa-paksa, sakit rasanya" yang nyanyi spa ches ??

    ReplyDelete
  2. Sekali-kali males itu boleh kok. Dua kali-dua kali juga. Tiga kali-tiga kali... dst :D

    Berkunjung... salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. pokok'e tetep semangat yah.. sukses buatmu.. ^^

    ReplyDelete
  4. judulnya memaksakan kemalasan untuks ebuah kahayalan

    alahhh kepanjangan hehehehe

    ReplyDelete
  5. Berhayal...Hidup slalu berawal dr hayalan..Btw ches publis dg postingan yg katanya uda ditulis..Ku penasaran ni..

    ReplyDelete
  6. hmmm keliatanya gak cocok dua duanya deh

    ReplyDelete
  7. Penyakit malas memang susah disembuhkan... :)

    ReplyDelete
  8. dari pada beli mesin ngga jelas mending gue beli robot...
    robot doraemaon, hehehehehe....
    -------------------------------
    kunjungan perdana nie salam kenal ya dari yos

    ReplyDelete
  9. nimkati aja selagi msh bisa malas2an .. :D

    ReplyDelete
  10. malas itu enggan berubah atau pengin berubah tapi malas

    ReplyDelete
  11. ko gw jadi ikutan menghayal ya????
    tau ah..
    lam kenal cantik..

    ReplyDelete
  12. kalo aku sist dari malas bisa timbul banyak inspirasi cozzz aku sambil menghayal

    ReplyDelete
  13. mengkhayal... mimpi.. sang pemimpi.. laskar pelangi..*malah nglantur*

    ReplyDelete
  14. penangkal kemalasan itu minum kratingdaeng sama kopi terus2an, pasti ga males.. tapi baru bntr lgsg sakit jantung huehe :mrgreen:

    salam kenal yah!

    ReplyDelete
  15. malas bolehlah sekali-kali... :D
    Kalau berkali-kali namanya --> kebangetan, atuh neng :D

    seneng udh bisa males-malesan disini, salam hangat dari afrika barat!

    ReplyDelete
  16. Semoga khayalannya bisa menjadi kenyataan ya?

    ReplyDelete
  17. hobi gue tuh!!!!!ngehayal ama males....salam kenal

    ReplyDelete
  18. semoga malas itu cepat jadi semangat yaa.Amien

    ReplyDelete
  19. berhayal saya kira boleh chess. tapi jangan jadi malas. ngga baek.bisa kualat sama Tuhan.

    ReplyDelete
  20. klo dh nemu ramuan anti malesnya q jd org pertama yg dikasi tau ya cin,, hehehe ^^

    ReplyDelete
  21. malas nggak bisa disembuhkan,tapi dikurangi :D

    salam kenal

    ReplyDelete
  22. wah saya jadi bingung nih kasih saran judul apa.


    salm kenal

    ReplyDelete
  23. Judulnya khayalan si pemalas aja :)

    salam kenal..

    ReplyDelete
  24. dapat cinta di jalan ???
    tentang aku..pernah pacar orang manado saat aku ketemu tempatnya di pasar 45 manado taman aku segaja main main hp di jalan baru dia panggil ama aku dia bilang kata face, baru aku bilang iya apa kabarnya baik tapi aku bleh minta waktu sedikit kata baru aku bilang iya iya blh ibu,ohu ko kata bu sih , baru di jawab apa , jawab aja cewe aja dech.. waaaahh ok dech , aku blg ama ko mau blng apakah baru di blg blh kami dua mau pake loading kata waaaahh dech apa ade maksud nyandak hanya entar malam ini aja temani sama aku kata ok dech nggak papa kebetulan aku juga jomblo tapi kamu bner bener sayang ama aku nech iya aku sayang banget sama kamu kata..!!!!

    ReplyDelete
  25. cinta

    Cinta Hidup Cinta Mati

    cinta itu hidup
    hidup itu cinta
    cinta berbuah hidup
    hidup berbuah cinta

    cinta itu tulus
    bagi ibu yang tulus hidupi buah hati
    karna sekarang banyak ibu tak lagi tulus
    buah hati banyak mati

    ibu tulus tak menyerah lelah
    meski buah hati tak peduli
    ia pun cinta namun waktu memecah
    cinta baru tumbuh kuasai hati

    cinta baru itu merah dua makna
    semangat pesona hidup menyala
    pun tersirat tanda bahaya nyata
    menyatu bak perangkap indah warna

    syukurlah ibu ajarkan cinta suci
    cinta pada Penguasa seluruh hati
    kan menuntun seluruh cinta
    tempati jalurnya menuju cahaya

    cinta suci itu tak hanya ajaran ibu
    ibu tiada ada ayah saudara temani
    cinta suci itu cahaya langit biru
    hujan hidayah warisan para nabi

    ketika dua cinta merah bertemu
    menyatu bernaung cahaya
    indah hidup tak lagi semu
    ibu baru lahir juga jiwa

    hidup baru cinta baru
    hidup menuju cinta menuju hidup
    terlindungi cinta suci satu
    warisan berharga tak jua redup

    cinta suci itu terangi segalanya
    tunjukkan cinta lain jalannya
    hingga tak menabrak ataupun tersesat
    hidup mati bahgia selamat

    cinta suci itu cukupi diri
    walau cinta merah tak tercapai
    sendiri menyusuri jalan sepi
    bersama cinta-Nya tetap damai

    cinta suci menuju cinta mati
    bukan paksa diri tapi rindu
    pada Pencipta cinta dan hati
    menuju takdir yang datang tak ragu

    cinta mati menuju hidup jua
    karna mati gerbang hidup abadi
    hanya cinta suci penuntun kita
    menuju bahgia setelah mati

    cinta hidup cinta mati

    ReplyDelete